Aku Ingin Berubah

Gambar

Aku ingin berubah sangat ingin. Tapi mengapa dalam diriku aku seolah-olah seperti punya dua jiwa? Satunya baik dan satunya adalah perasaan benci terhadap orang lain. Ini bukan penyakit aku yakin. Orang-orang mungkin berpikir kalo aku ini berjiwa ganda. Entahlah. Aku sendiri menganggap diriku lain daripada yang lain. Aku yang sensitif dan mungkin labil ini tetaplah diriku. Terkadang timbul rasa ingin menjadi orang lain. Tapi apa daya? Hal itu mustahil sangat mustahil. Aku benci sekali. Sungguh. Sangat benci  mengapa harus aku? Satu-satunya yang bisa aku lakukan hanyalah sabar dan menjalani takdirku. Kurasa seperti itu. Aku punya banyak sekali kekurangan. Sangat banyak. Adakah yang bisa aku buang? Itu adalah pertanyaan yang sampai sekarang belum terpecahkan. Buakn karena aku malas mencoba untuk menjawabnya. Tapi perasaan ini sangat aneh. Rasanya seperti orang yang gagal move on. Tapi aku sudah mencoba move on sungguh. Tapi ada saja hal yang membuatku selalu terhenti ditengah jalan. Aku sepertinya harus berusaha lebih keras. Yah mencoba berulang-ulang adalah satu kuncinya. Aku harus menjadi diriku. Yah jikalau tidak menjadi diriku sendiri sepertinya meniru orang lain. Yah mau tidak mau itu harus aku lakukan. Meskipun itu rasanya seperti tulang rusukku patah dalam waktu yang bersamaan. Aku meniru orang yang menurutku baik untuk kutiru agar didalam diriku tidak ada jiwa busuk yang seperti benalu. Selalu merongrongi jiwa baikku yang semakin hari semakin termakan olehnya.

Tinggalkan Balasan

